Selasa, 20 Juni 2017

Si Zuhri Mawapres dari Teknik infrastruktur sipil mas

Assalamulaikum W W
Selamat malam semua para peserta diskusi dari grup metmorfosa, perkenalkan nama saya M. Syaifuddin Zuhri biasa dipanggil Ifud / Zuhri. Saya berasal dari ITS jurusan teknik infrastruktur sipil.
Semoga diskusi kali ini menghasilkan suatu kebermanfaatan bagi sesama

Terima kasih desi atas pertanyaanya. Honeyss adalah suatu sistem struktur baru berbentuk srang lebah yang mana saya mengambil filosofinya dari Q.S An-Nahl ayat 68. Dari situ dijelaskan dengan bentuk sarang lebah dapat dimaksimalkan penggunaanya bahkan sarang lebah dapat menampung beban yg melebihi 25 kali ganda dri beratnya. Sementara untuk kekuatan, setelah saya bandingkan dengan sistem struktur rangka yg sudah ada, ternyata sistem struktur honeyss lebih kuat, ringan, dan kaku. Lebih kaku 78,3 % dari struktur rangka biasa. Struktur Honeyss menggunakan material baja untuk frame diagonalnya, dikarenakan baja lebih memiliki keynggulan dr segi kekuatan, daktilitas, dan kekakuannya. Untuk ambang batas bangunan terhadap gempa da rumus perhitungannya sendiri, dan setelah saya hitung, masih jauh dibawah ijin sesuai SNI. Oiya untuk deformasi / kinerja layan bangunan itu setiap lantai berbeda untuk deformasi ijinnya.
Nah untuk prospek kedepannya diharapkan dengan struktur konstruksi Honeyss dapat diterapkan di Indonesia khususnya rumah susun untuk meminimalisir penggunaan lahan yang kian terbatas, juga mengacu pada program kemnterian PUPR yaitu program satu juta rumah, mungkin ini masih sebuah konsep awal, dan kedepannya insya Allah bisa menjadi solusi bagi dunia konstruksi di Indonesia

Terima kasih mbak citra, bagi saya pribadi mawapres bukan sebagai predikat atau kebangaan, karena menurutku mawapres adalah sebuah amanah besar yg diberikan kpd saya yg mana nantinya diharapkan bisa membantu menyelesaikan permasalahn yg dialami di negeri ini Indonesia. Kita tahu bahwa pradigma lama mengatakan Indonesia dalah serpihan dari surga, namun kenyataanya sampai saat ini serpihan itu masih blm tertata, dan itu tugas kita sebagai mahasiswa. Sebenarnya bukan hanya lewat mawapres untuk bisa membantu menyelesaikan permasalahan di negeri ini. Banyak jalan.
Dan mawapres hanya satu dari sekian program yg difasilatasi pemerintah untuk menyampaikan gagasan ide kepada negeri ini. Mimpi saya kedepanya sebagai mawapres perwakilan ITS saya ingin bersama" dengan mawapres dr perguruan tinggi lain untuk menyatukan mengumpulkan ide dan gagasan kita dan berjuang untuk membantu menyelasaikan permasalahan di Indonesia, lewat background kami masing".

terima kasih amalia, jujur sebenarnya saya pertama kali mengikuti lomba pada waktu SMA, dan dari 5 lomba yng saya ikuti dulu hanya 1 lomba saja saya bisa mendapat juara. lantas menginjak kuliah, saya tidak pernah terfikirkan untuk menjadi mahasiswa berprestasi. Saya hanya ingin mencari ilmu. Awal mengikuti lomba dulu waktu semester 2 saat itu saya masuk final dan tidak mendapat juara, dari situ saya banyak bellajar dari pemenang lomba, bagaimana cara membuat karya tulis yang baik dan bagaimana cara presentasi yang baik. Nah alhamdulillah lomba selanjutnya saya bisa mendapat juara. Intinya, setiap kali mengikuti lomba, harus diniati ibadah mencari ridha-Nya. Motivasi saya adalah ingin membuat alm ibu tersenyum disana, ya meskipun kegiatan duniawi seperti itu yang hanya bisa saya lakukan selain mendoakannya. Untuk life plan, saya hanya merancang target" yg itupun mungkin terlalu biasa dan normal bagi mahasiswa". Saya bukan tipe orrang" yg mempunyai kemauan yg tinggi, saya hanya melakukan yg terbaik di setiap yg saya lakukan dan tentunya disertai dengan doa kepada ALLah SWT. Dan ketika kita tidak mendapat apa yang kita harapkan (misal tidak mendapat juara dalam lomba), maka mungkin usaha , doa, dan amalan kita masih kurang.dibanding dengan yng menjadi pemenang

saya dulu baru bisa membuat karya tulis itu sekitar kelas 8-9, nah, dr situ ternyata karya tulis itu menarik, dan alhamdulillah saya menyukainya

maaf bukan kelas 8-9 tapi kelas 11-12 SMA

Kalau aku dulu jalur tes tersendiri yang diadakan Diploma di ITS. Nah, Dulu sering gagal khususnya di SNMPTN, SBMPTN, dan tes lainnya. Dulu sempat ingin masuk di FTSL ITB dan S1 Teknik Sipil ITS, namun Allah blm mengijinkan. Dan alhamdulillah, saya bisa diterima di Jurusan D$ Teknik Infrastruktur Sipil, pernah terfikir, saya masuk di jurusan ini dengan susah payah, maka akan kuberikan yang terbaik bagi jurusan ini

terima kasih mas septian, menurutku setiap mahasiswa harus punya life plan, buatlah life plan mulai saat ini untuk merancang kedepan, karena sesuatu akan lebih baik dan bagus jika  direncanakan terlebih dahulu. pilihlah life plan yang mungkin bagi sebagian orang tidak mungkin, tapi mungkin bagi diri anda. Karena sejatinya tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika Allah SWT menghendaki. untuk life plan saya, jujur plan saya mungkin dianggap sebagian orang itu plan yg biasa. Namun dari plan yg biasa tersebut, saya termotivasi untuk melipatgandakan plan tersebut. Plan saya dulu untuk menjadi mahasiswa salah satunya saya ingin mengikuti PIMNAS, Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia, dan beberapa lomba lain. Dan alhamdulillah semuanya terwujud berkat usaha yang keras dan disertai doa.Untuk kiat" mawapres, sebenarnya dulu tidak pernah terfikirkan untuk menjadi mawapres, tapi saya fokus untuk mengikuti beberapa lomba dan pengabdian.Mungkin dari situlah Allah SWT memberikan sedikit hadiah untuk saya, dan diberi amanah sebagai mawapres ITS. Tetap semangat untuk septian, perjalanan masih panjang, ketika anda blm lolos di fakultas, mungkin Allah SWT menyiapkan sesuatu yang tentunya lebih baik dibanding ini. Amiin

terima kasih Naufal atas pertanyaanya. saya jawab singkat saja ya. 1. Insya Allah 118.      2. ingin mencari beasiswa untuk melanjutkan S2 dan setelah itu mungkin saya ingin bekerja. Mimpi saya ingin bekerja di dinas pekerjaan umum dan mendirikan sebuah konsultan perencana.     3. Insya Allah setelah sukses

Alhamdulillah, terima kasih teman-teman saya diberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan orang-orang hebat. Semoga ukhuwah silaturrahim kita tetap berjalan, mohon maaf jika ada salah kata atau kekurangan saya. izin mengundurkan diri. "Kita sebagai manusia hanya bisa merancang dengan cita-citanya, Namun Allah SWT merancang semua dengan cinta-Nya"      Ifud / Zuhri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar